Beranda Olahraga

Turun di Piala Asia U-19, PSSI Desak Lechia Gdansk Lepas Egy

BERBAGI
Egy Maulana Vikri.

JAKARTA-RADAR BOGOR,PSSI berharap Lechia Gdansk mau melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas U-19 Indonesia yang akan mentas di Piala Asia U-19 2018, Oktober mendatang. PSSI pun sudah berkirim surat kepada manajemen
klub Polandia itu.

Egy jelas sangat dibutuhkan oleh Garuda Nusantara – julukan Timnas U-19. Apalagi mereka ditargetkan untuk bisa menembus empat besar supaya lolos ke Piala Dunia U-20.

PSSI berharap Lechia mau melepas Egy secara penuh. PSSI inginnya Egy tak seperti di Piala AFF U-19 yang dilepas ketika Indonesia sudah masuk ke semifinal.

“Kami lihat. Kami sudah mengirimkan surat. Kalau surat sudah ada, kami tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktu,” papar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pemain asal Medan itu diharapkan bisa dilepas sejak laga uji coba. Karena Egy jelas membutuhkan masa adaptasi bersama rekan-rekannya.

“Posisinya kami harus siap. Di sepak bola kompetisi development. Namun kami sudah mengirimkan permintaan serjak pekan lalu,” tandas Ratu Tisha.

Egy sendiri saat ini tengah cemerlang meski bermain di Lechia Gdansk II. Dia sudah mengemas lima gol dan tiga assist di tim cadangan. Dia pun akhirnya melakoni debut bersama tim utama Lechia Gdansk.

(ies/JPC)

Baca Juga