Beranda Politik

Real Madrid ‘Tersandung’ di Markas Bilbao

BERBAGI


MADRID-RADAR BOGOR, Tren kemenangan Real Madrid terhenti di pekan keempat La Liga. Menghadapi Athletic Bilbao di Estadio San Mames, Minggu (16/9) dini hari WIB, Madrid dipaksa menyudahi laga dengan skor 1-1.

Dalam laga ini, Madrid kembali menurunkan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama. Mantan kiper Chelsea itu menyingkirkan Keylor Navas yang sebenarnya bermain cukup baik di dua pertandingan awal.

Namun Courtois lagi-lagi gagal menorehkan clean sheet di pertandingan ini. Setelah kebobolan saat menghadapi Leganes, kiper kebangsaan Belgia itu kini takluk di hadapan Iker Muniain.

Gawang yang dikawal Courtois jebol pada menit 32. Berawal dari serangan balik cepat, Muniain sukses memasukan bola dengan sentuhan kaki kanannya.

Merasa tidak efektif di babak pertama, Madrid akhirnya memainkan Isco dan Casemiro di paruh kedua laga. Hasilnya, mereka dapat menyamakan keadaan lewat gol Isco di menit 63. Gelandang bernama lengkap Francisco Alarcon Suarez tersebut sukses memaksimalkan umpan silang lambung pemberian Gareth Bale.

Sebelum laga usai, Madrid sebenarnya banyak mendapat kesempatan untuk membalikkan keadaan. Tapi dewi keberuntungan tidak berpihak pada Los Blancos di pertandingan ini.

“Ini pertandingan yang sangat intens. Bilbao bermain begitu baik, dan kami baru bisa melakukannya di babak kedua. Di babak pertama, para pemain terlalu buru-buru. Tapi kami coba lebih tenang saat pertandingan memasuki babak kedua,” kata pelatih Madrid, Julen Lopetegui.

Karena hasil imbang ini, Madrid tertahan di posisi dua klasemen La Liga. Mereka memiliki 10 poin, selisih dua angka dari Barcelona yang duduk di urutan pertama.

Baca Juga