25 radar bogor

Masuk Tahap Renovasi, Plaza Balai Kota Bogor Ditutup Sementara

Balai Kota Bogor dalam tahap renovasi (Wulan/Radar Bogor)

BOGOR –RADAR BOGOR,Plaza Balai Kota segera direnovasi karena pemenang lelang sudah ditetapkan. Hal ini membuat beragam kegiatan di tempat tersebut ditiadakan untuk sementara.

“Pemenang sudah dapat, sekarang (sebagian) sudah ditutup, karena ada Istura jadi kita tahan dulu. Karena yang akan direnovasi kan bagian dalamnya,” ujar Kabag Umum pada Setda Kota Bogor Yadi Cahyadi ketika dikonfirmasi Radar Bogor.

Karena lelang ulang, kata Yadi, maka ada pengurangan hari pengerjaan. Semula 120 hari kalender, saat ini menjadi 100 hari kalender.

Berdasarkan hasil Pre Construction Meeting (PCM) pada Kamis (6/9) lalu, diprediksi pekerjaan bisa selesai sebelum masa kontrak berakhir.

“Kemungkinan satu bulan setengah sudah beres,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat meng­a­takan, dengan adanya reno­vasi, beberapa kegiatan yang akan berlangsung di Plaza Balai Kota akan dihentikan semen­tara. Salah satunya apel ASN yang akan dipindahkan.

Dirinya bersyukur pekerjaan yang sudah lama direncanakan itu akan segera dibangun. Karenanya, Ade menegaskan agar Pengguna Anggaran (PA) dan pihak ketiga yang menger­jakan untuk bekerja dengan baik. Sehingga, tidak ada hal-hal yang melenceng dari perencanaan.

“Saya titip betul pengawasan dan pelaksanaan­nya agar berjalan baik, karena ini wajah Pemkot Bogor, kita ingin bagus dan sesuai harapan,” pungkasnya. (gal/c)