Beranda Bogor Raya

Truk Melintas, Sepeda Motor Tiba-tiba Melayang ke Atap Rumah Warga

BERBAGI
Sepeda motor yang melayang ke atas rumah warga di kawasan Gunungputri Bogor, Jumat (14/9/2018) dini hari.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi Kampung Momonot Kedep RT 02/01, Desa Tlanjung Udik, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jumat (14/9/2018) dini hari.

Sebuah sepeda motor ditabrak dump truck hingga melayang ke atap rumah warga. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pukul 02:30 WIB itu.

Awalnya, menurut Randi (23) si pemilik motor yang melayang itu, ia sedang membeli bakso keliling di lokasi kejadian. Tiba tiba ada dump truk dengan kecepatan tinggi melintas.

“Saking kencengnya truk itu, kabel yang melintang jalan pun putus dan mental,” kata Randi kepada Radar Bogor.

Kabel tersebut kemudian mengenai dan menarik sepeda motor miliknya dan satu sepeda motor lain yang terparkir di pinggir jalan.

Saat itu, kata dia, ia dan pengendara lain yang diketahui bernama Iwan (35) terseret dan jatuh.

“Motor saya ketarik kabel, saya enggak melihat truknya karena saking ngebutnya. Motor saya ketarik terus saya lihat sudah mental ke atas genteng rumah di sebrang jalan,” katanya.

Sementara itu, warga yang sedang ronda, Jufri (44) mengaku saat kejadian mendengar sura hantaman kencang seperti terjadi kecelakaan. Namun saat dilihat, sebuah sepeda motor sudah berada di atas rumah dengan kondisi berantakan.

Usai kecelakaan, warga yang tengah terlelap bangun dan langsung berkerumun di lokasi. Lebih dari 20 warga turut membantu evakuasi roda dua bernomor polisi B 4492 KAK, merek Mio tersebut.

Menurut pemilik rumah yang membuka usaha warung, Amas (54) malam itu ia dan keluargannya masih tidur. Sedangkan  kondisi warung sedang tutup.

“Saya kaget lagi tidur tiba-tiba ada suara kencang bruukkk..gitu kami sekeluarga melihat dan uada ada motor di atas,” akunya.

Akibat kejadian tersebut, rumah dan warung milik Amas rusak, bagian atap hancur dan sebagain platfon ambruk. (don) 

Baca Juga