Beranda Bogor Raya Barat Utara

Sumur Mulai Terisi Air

BERBAGI
ANTRE:
Warga menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih yang diberikan TNI, beberapa waktu lalu.

CIGUDEG–RADAR BOGOR, Hujan yang me­ngguyur Kecamatan Cigu­deg, beberapa hari ke bela­kang disambut gembira sejum­lah petani. Mereka kini bisa mendapat pasokan air untuk lahan pertaniannya meski tidak terlalu besar.

Selain petani, sejumlah su­mur milik warga yang sebe­lumnya mengalami kekeri­ngan sudah kembali terisi. “Alhamdulillah, bebera­pa hari la­lu hujan. Air di su­mur maupun sungai sudah luma­yan, bisa digunakan,” ujar Kurniadi (33) warga Desa Bunar RT 01/02.

Hanya saja, kata dia, masih ada sumur warga yang kering. “Setidaknya ada hujan, Alham­dulillah mengurangi pende­ritaan warga,” katanya.

Senada dikatakan Camat Ci­gudeg, Acep Sajidin. Me­nurutnya, kekeringan di wila­yahnya sudah mulai ber­kurang. “Kekeringan me­mang terjadi di beberapa desa di Cigudeg, itu terjadi se­belum ada hujan,” im­buhnya.

Sementara itu, Stasiun Me­teo­rologi Badan Meteo­rologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Citeko, Kabupaten Bogor akan memasuki musim penghujan dengan sifat nor­mal. Menurut Kepala Stasiun BMKG Citeko, Asep Firman Ilahi, September ini hujan akan mengguyur Kabupaten Bogor dan daerah lainnya di Jawa Barat. Namun, untuk Kabupaten Bogor intensitas hujan diper­kirakan mencapai 50 hingga 200 milimeter. “Kalau untuk wilayah barat dan utara, hujan diperkirakan kurang dari 100 milimeter,” imbuh­nya.(dkw)

Baca Juga