Beranda Pendidikan

Saatnya Memberikan yang Terbaik, Ini Tanda Cinta Alumni IPB Angkatan 30

BERBAGI
Suasana kegiatan “Reuni Perak Angkatan 30 IPB” yang diselenggarakan di Halaman Kampus IPB Baranangsiang, 9 September 2018 lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah ratusan purnama tak bertatap muka, Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 30 (1993-2018) kembali berkumpul menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam acara “Reuni Perak Angkatan 30 IPB” yang diselenggarakan di Halaman Kampus IPB Baranangsiang, 9 September 2018 lalu. Tema yang diangkat dalam pelaksanaan Reuni Perak Angkatan 30 ini adalah ‘Saatnya Memberikan Yang Terbaik”.

Pada acara puncak Reuni Perak tersebut, Alumni Angkatan 30 berkesempatan memberikan 30 unit sepeda lengkap dengan helm dan perlengkapan lainnya kepada IPB.

Pemberian sepeda kampus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Panitia Reuni, Iqbal Elyazar, kepada Rektor IPB, Dr. Arif Satria. Pembukaan acara Reuni Perak ditandai oleh pelepasan 30 burung merpati oleh Rektor IPB dan para alumni.

Dalam sambutannya, Rektor IPB berharap para alumni mengibaratkan almamater bagaikan seorang ibu. Para alumni lahir dan dibesarkan di IPB.

“Dalam menghadapi era tantangan baru para alumni diharapkan bisa membantu adik-adik mahasiswa dalam merespon terhadap perubahan yang ada untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Melalui momen reuni ini, kita berharap jalinan networking dengan alumni IPB akan melahirkan generasi yang lebih hebat dari era kita,” ujar Rektor IPB.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Himpunan Alumni IPB, Fathan Kamil mengatakan dari reuni perak yang dilakukan semua angkatan, baru alumni Angkatan 30 ini yang memiliki determinasi paling kuat untuk reuni perak. Fathan berharap akan muncul kepemimpinan baru dari Angkatan 30.

Selain sepeda kampus, Alumni Angkatan 30 juga memberikan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa IPB senilai Rp45 juta.

Acara Reuni Perak Angkatan 30 ini dihadiri oleh sekitar 1000 orang alumni beserta keluarganya, didukung oleh 18 perusahaan sebagai sponsor, Metro TV dan Radar Bogor sebagai media partner.

Tari Rampak Gendang, grandprize berupa sepeda motor, aneka doorprize dan fun games turut memeriahkan acara Reuni Perak ini. Panitia juga melibatkan 35 orang mahasiswa IPB dari berbagai Fakultas yang bertindak sebagai usher guna melancarkan penyelenggaraan acara.

Sebelum acara puncak, serangkaian kegiatan berupa Talkshow 30 Cinta (Cerita Inspiratif Alumni) telah diselenggarakan di lima Fakultas (FAPERTA, FATETA, FPIK, FAHUTAN dan FMIPA) pada April – September 2018 yang diikuti lebih dari 1300 mahasiswa IPB.

Acara Talkshow ini ditujukan untuk berbagi cerita, pengalaman dan inspirasi dari para Alumni Angkatan 30 yang bekerja di berbagai bidang dan profesi.

Iqbal Elyazar sebagai Ketua Panitia bersyukur bahwa Alumni IPB Angkatan 30 yang tersebar di berbagai penjuru tanah air dan luar negeri kembali datang memenuhi panggilan Reuni Perak di Kampus IPB Baranangsiang.

Mewakili Panitia dan Alumni Angkatan 30, Iqbal menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Reuni Perak, antara lain Rektor IPB beserta jajarannya baik yang di Kampus IPB Dramaga maupun Baranangsiang, para sponsor dan donatur, serta para mahasiswa IPB yang telah turut berpartisipasi aktif. (*/ysp)

Baca Juga