Beranda Olahraga

Porda XIII, DKPP Pastikan Semua Venue Aman

Kadis DKPP ,Lita Ismi Yulianti tengah memimpin Meeting.

BOGOR-RADAR BOGOR, Untuk menyukseskan penyelenggaraan PORDA XIII dan PEPARDA V 2018, Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan pembenahan.

Rencana perhelatan multieven olahraga empat tahunan terakbar se-Jawa Barat ini juga membuat Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (DKPP) kerja lembur.

“Saat ini kami lembur, karena harus meeting persiapan porda, ” tugas Kadis DKPP, Lita Ismi Yulianti saat tengah istirahat Meeting di Ruang Rapat Lantai Dua, Kantor DPKPP Kabupaten Bogor, Jumat (4/9/2018).

Selain menggelar serangkaian agenda meeting, DKPP juga berkeliling melakukan pantauan seluruh venue yang akan digunakan.

“Ada (venue) yang sedang diperbaiki tapi tanggal 25 September selesai, ” tukasnya.

Beberapa venue yang butuh perbaikan antara lain, area Diklat Aparatur Perhubungan yang akan dijadikan arena tanding olahraga futsal. Kondisi venue dalam keadaan bocor sehingga butuh penambalan.

Kemudian, venue arena Laga tangkas dan buku tangkis. Bangunan harus dicat ulang agar tidak menyilaukan para atlet saat bertanding.

Selain itu, arena cabor volly di Karadenan yang masih menunggu penggantian pasir untuk memastikan arena aman dan nyaman digunakan bertanding.

“Akan diganti pasirnya. Butuh waktu karena pasir yang digunakan khusus. Yang diambil dari Bangka belitung, ” tuturnya.

Meski demikian, ia memastikan sarana dan prasarana akan sempurna pada 25 September mendatang. Sehingga, ia optimis pelaksanaan Porda yang akan berlangsung selama 10 hari mulai 6 hingga 16 Oktober 2018 mendatang itu, dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah dalam kegiatan Porda dan PEPARDA Jawa Barat.

“Ini menjadi kebanggaan, karena perhelatan ini merupakan Porda yang mempertandingkan cabang olahraga terbanyak dari Porda sebelumnya. Pada Porda di Kabupaten Bekasi 2014 mempertandingkan 52 Cabor dan Porda di Kota Bandung 2010 mempertandingkan 46 Cabang Olahraga, sedangkan pada Porda Tahun ini mempertandingkan 60 cabang olahraga ” Lanjut Nurhayanti.

Nurhayanti juga menuturkan kesiapan Kabupaten Bogor terkait venue yang akan digunakan pada Porda dan PEPARDA Jawa Barat tahun ini.

“Guna mendukung terselenggaranya seluruh pertandingan, kami telah mempersiapkan 51 venue yang ada di Kabupaten Bogor maupun diluar Kabupaten Bogor yang akan menjadi tempat perhelatan 60 cabang olahraga,” ungkapnya.

Nurhayanti juga telah menyiapkan tema kegiatan Porda XIII dan PEPARDA V Jawa Barat 2018 yakni “Mengukir Prestasi di Bumi Tegar Beriman”.

Tema tersebut diharapkan dapat menjadi bagian dari spirit dan motivasi dunia olahraga yang diawali dengan Berjaya di tanah legenda pada saat PON XIX 2016 lalu , Energy of Asia pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 Tahun ini, serta melanjutkan spirit olahraga dan menyatukan kita pada gelaran PON XX Papua tahun 2020 mendatang. (ysp)

Baca Juga