25 radar bogor

Persiapan sudah 95 Persen, 387 Atlet Kota Bogor Siap Bertarung di Porda XIII Jabar

KEJAR JUARA: Sejumlah atlet Kota Bogor mengikuti kejuaraan catur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Segala persiapan terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang.

Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo, Kamis (13/09/2018) menuturkan, bahwa persiapan terus dilakukan hingga matang. Dimana persiapan yang sudah dilaksanakan kontingen Kota Bogor untuk menghadapi event yang akan dilaksanakan pada 6-16 Oktober itu sudah mencapai 95 persen.

“Persiapan kita sudah sekitar 95 persen. Yang jelas persiapan terus dilakukan menuju kesempurnaan. Namun yang pasti kontingen Kota Bogor sudah siap menghadapi Porda nanti,” kata Eko.

Mengenai latihan dan pembinaan terhadap para atlet yang akan berlaga di Porda XIII mendatang, ia menerangkan terus intens dilakukan baik oleh Dispora maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor.

“Tapi kalau untuk Training Center (TC) sendiri tergantung dari masing-masing cabang olahraga (cabor). Tapi yang jelas para atlet dan pelatih terus fokus dan berkonsentrasi mempersiapkan diri di cabornya masing-masing meski dengan segala keterbatasan yang ada,” ungkap Eko.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam menghadapi Porda XIII Jawa Barat nanti Kota Bogor akan menurunkan sebanyak 387 atlet andalannya berikut pelatih dan official yang berjumlah 127 dan pengurus kontingen 60 orang. Sehingga total seluruh kekuatan kontingen Kota Bogor sebanyak 574 orang dengan sejumlah cabor unggulan yang rata-rata di cabor bela diri, seperti kempo, judo dan taekwondo. (Dn-SZ)