25 radar bogor

Ketua Tim Evaluasi Lomba P2WKSS Jabar Terkesan Program ‘Sekolah Ibu’ Kota Bogor

Ketua tim evaluasi lomba program terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat Ari Antari Ratna Dewi foto bersama perwakilan Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua tim evaluasi lomba program terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat Ari  Antari Ratna Dewi mengatakan dalam kurun waktu 7 bulan RW 03 Kelurahan Sukaresmi mengalami perubahan yang sangat drastis.

Ari mengaku ketika pertama kali datang pada Maret 2018 lalu pihaknya melakukan pendataan saat masih 0 persen sekarang di tahap evaluasi sudah mengalami perubahan menjadi 100 persen.

“Semoga dengan adanya program terpadu P2WKSS ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kaum perempuan di Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Program ini harus terus berlanjut dan didukung semua unsur. Di RW 03 Kelurahan Sukaresmi sudah terlihat hasilnya dan cukup memuaskan,” ungkap Ari yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga DP3AKB Provinsi Jawa Barat itu.

Ari juga terkesan dengan adanya program ‘Sekolah Ibu’ di Kota Bogor. “Sebenarnya Jawa Barat juga akan buat semacam Sekolah Ibu seperti di Kota Bogor. Ternyata Bogor sudah terlebih dahulu. Kami rasa program ini baik untuk ketahanan keluarga. Kami akan mencontoh ini,” jelasnya.

Terkait penilaian, Ari menyebutkan, timnya baru melakukan evaluasi di tiga wilayah, Cianjur, Kabupaten Bogor dan sekarang di Kota Bogor. Berarti masih ada tiga wilayah lagi yang harus di evaluasi.

Sedangkan untuk tahap berikutnya yaitu rechecking akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018. “Semangat untuk warga Sukaresmi, karena kami melihatnya sudah sangat bagus,” ujarnya. (Tria/Hari/Fikri/pri)