Beranda Bogor Raya

Dana Kerohiman Sudah Disalurkan

BERBAGI
ILUSTRASI
PROYEK REL GANDA: Sejumlah pekerja mengecek kualitas rel kereta api jurusan Bogor-Sukabumi. Rencananya, PT KAI akan membuat rel ganda di jurusan ini.

CIGOMBONG–RADAR BOGOR, Sejumlah warga yang terkena dampak pembangunan rel ganda kereta api Cigombong-Sukabumi, kini bisa tersenyum. Itu setelah Balai Perkeretaapian Jawa Barat, menyerahkan kartu ATM dan buku rekening yang sudah terisi sejumlah uang.

Uang ini merupakan santunan atau dana kerohiman yang diberikan kepada warga yang terkena dampak pemba­ngunan. “Semua berjalan lancar (penye­rahan santunan)” ujar staf umum Balai Perkeretaapian Jawa Barat, Andi kepada Radar Bogor.

Menurutnya, nilai santunan ini berva­riasi berdasarkan kriteria yang digunakan tim appraisal yang ditunjuk peme­rintah. Dari data yang ada, setidak­nya ada 138 bangu­nan yang terkena dampak pemba­ngunan rel ganda ini.

Mereka terdiri atas 127 warga Desa Wates­jaya, dan 11 bidang di Desa Cigom­bong. “Dengan pemberian ini, kami beri waktu tujuh hari agar mereka meng­osongkan bangunan,” imbuhnya.

Sementara, Kades Watesjaya, Rudi Irawan, berharap warga yang sudah mene­rima dana santunan bisa memanfa­atkannya dengan baik.

Penyerahan santunan ini juga disak­sikan langsung Camat Cigombong, Basrowi.(dkw/mtr)

Baca Juga