25 radar bogor

Belum Sebulan, Alat Fitnes Taman Heulang Rusak

Ruang Terbuka Hijau
Taman Kita Oreo, Wahana Bermain Baru di Taman Heulang

BOGOR–RADAR BOGOR,Beberapa peralatan fitnes di Taman Heulang, Kelurahan Tanah Sareal mengalami kerusakan. Padahal, belum genap satu bulan alat yang dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 senilai Rp100 juta itu dipasang.

Kabid Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Agus Gunawan mengakui, belum seminggu dibuka sudah ada alat yang mengalami kerusakan. Lalu dua minggu kemudian mengalami retak dan patah. Karena pengadaan alat tersebut dari pihak ketiga, dia pun akan meminta perbaikannya.

“Karena masih tahap pemeliharaan, (saat ini) dikasih tali plastik dulu,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (13/9).

Peralatan olahraga yang dipasangakan itu teridiri dari lima jenis alat yang berbeda. Khusus untuk kaki, sit up, dan pull up. Pemasangannya pun baru dilakukan pada tahun ini sambil menunggu pekerjaan pemeliharaan Taman Heulang di 2018. “Tahun lalu pengadaan saja, pemasangannya di 2018, rata-rata Rp20 jutaan, pemasangannya juga berbarengan dengan selesainya dasar dan atap dari alat fitnes itu,” ungkapnya.

Jika telah diperbaiki, Agus memastikan pengawasan akan dilakukan secara ketat terhadap alat-alat tersebut. Sebab, di Taman Heulang sendiri dijaga oleh lima anggota Park Ranger dengan dua shift berjaga.

“Kalau rusak karena pemakaian antusias dari pengunjung ke depannya lebih di jaga,” pungkasnya.(gal/c)