Beranda Metropolis

Awas! Ada IRT Spesialis Maling Minimarket, Begini Modusnya

BERBAGI
Petugas saat mengamankan pelaku maling salah satu minimarket di Jalan Kedung Halang Pangkalan Dua, Kecamatan Bogor Utara., Kamis (13/9/2018).

BOGOR – RADAR BOGOR, Aksi pencurian di toko ritel atau minimarket kembali marak di Kota Bogor. Tak tanggung-tanggung, sudah tiga minimarket jadi korbannya.

Seperti yang terjadi Kamis (13/9/2018), pelaku yang diketahui seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial NN nekat mencuri salah satu toko ritel di Jalan Kedung Halang Pangkalan Dua, Kecamatan Bogor Utara.
Ternyata, dalam beberapa jam sudah tiga toko sekaligus digasak. “Toko kami yang terakhir,” ujar Asisten Kepala Toko Alfamart, Wandi kepada Radar Bogor.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku datang seorang diri sambil membawa tas berukuran sedang. Seperti pelanggan biasa, membawa ranjang untuk mengambil barang belanjaan.

Namun, saat akan melakukan pembayaran mengaku, ATM-nya tertinggal. Sehingga barang belanjaan di dalam keranjang dia tinggalkan namun tak kembali lagi.

“Kita sudah curiga dari gerak-geriknya, akhirnya didatangi oleh kepala toko di warung soto, saat tas diperiksa benar saja banyak barang yang dia bawa,” ungkapnya.

Jika melihat dari modus yang dilakukan pelaku, Wandi mengira sudah biasa. “Barang belanjaan dititip dan barang di dalam tas dibawa,” terangnya. (gal)

Baca Juga