Beranda Metropolis

Urai Kemacetan, Dishub Kota Bogor Mulai Uji Coba SSA Malabar. Ini Rutenya

Petugas dari DLLAJ Kota Bogor mengarahkan kendaraan yang melawan arah di jalur SSA di Jalan AH Nasution Bogor, Rabu (12/9). Nelvi/Radar Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Sistem satu arah di Jalan Malabar, Kota Bogor mulai berlaku, Rabu (12/9/2018).

Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, The Patricinio Freitas mengatakan, sosialisasi sudah dilakukan agar program berjalan lancar.

Menurutnya, SSA merupakan salah satu program yang tepat untuk mengurai kemacetan. Sedangkan, untuk masalah PKL dan parkir liar akan dikoordinasikan ke instansi terkait.

Lebih lanjut ia mengatakan, surat edaran penerapan SSA di seputar kawasan Malabar dikeluarkan oleh Dishub Kota Bogor pada Senin (3/9).

Ia menegaskan, tujuan SSA untuk optimalisasi fungsi lahan guna meningkatkan kelancaran lalu lintas mengurai, mengatasi kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kawasan Malabar.

Ia menambahkan, penerapan SSA dilakukan pada ruas Jalan AH Nasution dari Simpang Jalan Pajajaran menuju Simpang Malabar (belakang ruas jalan samping Gedung Kampus IPB), Jalan Malabar dari pintu keluar Botani Square menuju Simpang Malabar (Belakang Lippo KRB), Jalan Malabar 1 dari simpang Malabar (belakang Lippo KRB) menuju Simpang Pangrango dan Jalan Malabar 2 dari Simpang Pos 7A menuju Simpang Malabar. (gal/ysp)

Baca Juga