Beranda Olahraga

Terlalu Percaya Diri, Anggia/Ketut Malah Kalah

BERBAGI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengaku tertekan di sepanjang pertandingan melawan Misato Aratama/Akane Watanabe

JAKARTA – RADAR BOGOR, Pasangan ganda putri Indonesia Anggia Shintta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani belum bisa membuktikan bahwa mereka layak dipasangkan kembali setelah beberapa kali berganti-ganti pasangan. Mereka kalah di babak pertama Jepang Terbuka 2018, Rabu (12/9).

Menghadapi pasangan Jepang Misato Aratama/Akane Watanabe, Anggia/Ketut tumbang dua gim langsung 16-21 dan 18-21. Keduanya mengaku terlalu bermain menggebu-gebu sehingga salah menerapkan strategi.

“Kami punya motivasi, tapi mungkin kami terlalu menggebu-gebu dan ini jadi bumerang buat kami. Dari tiga turnamen yang kami ikuti, kami melihat ada peluang di Jepang karena ini adalah turnamen pertama dari tiga rangkaian turnamen dan kondisi masih fit. Tapi ternyata belum berhasil,” kata Anggia.

Ketut pun menyesali hasil ini. Menurutnya, komunikasinya di lapangan bersama Anggia sebetulnya sudah sangat berjalan. “Di awal permainan
, kami salah menerapkan pola main, jadi kami berada di bawah tekanan dan kami sulit untuk keluar dari tekanan itu,” ujar Ketut

Pasangan ganda putri lain, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta hingga berita ini diturunkan masih bertanding melawan pasangan Jepang lainnya, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sementara itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua setelah menundukkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-15 dan 21-15.

(isa/JPC)

Baca Juga