Beranda Olahraga

Imbang Lawan Oman, Modal Timnas Indonesia U-16 Hadapi Iran

BERBAGI
Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018.

MALAYSIA-RADAR BOGOR, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini memuji penampilan anak didiknya setelah main imbang 3-3 melawan Oman dalam laga uji coba di Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9/2018) malam.

Menurutnya, inisiatif pemain untuk berani melakukan penetrasi dan memaksimalkan celah kelemahan lawan, layak diapresiasi. Pujian khusus diberikannya kepada Amirudin Bagus Kahfi yang mencetak hattrick.

“Tiga gol yang buat Bagus, buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan momen transisi positif,” ungkap Fakhri, via pesan singkat Kamis (13/9) dinihari.

Pelatih yang baru saja mendapatkan penghargaan di puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 tersebut, mengaku puas dengan permainan David Maulana dkk.

“Kami masih ada catatan, meskipun kami puas. Ini jadi evaluasi sebelum tampil di AFC U16 nanti,” terangnya.

Tak hanya itu, Fakhri menilai Oman sebagai lawan yang tepat untuk menghadapi negara yang menjadi lawan pertama Indonesia di AFC U-16 nanti, Iran.

Skuat Garuda Asia harus menghadapi Iran pada 21 September atau sehari setelah pembukaan. Venue yang akan digunakan adalah Stadion Bukit Jalil. (dkk/ysp)

Baca Juga