25 radar bogor

Banyak Operator Bus Nakal, Ini Instruksi Wali Kota Bogor ke Dishub

MULAI RAMAI: Para pemudik bersiap menumpang bus Damri di Baranangsiang, Kota Bogor, kemarin (17/6). Mereka hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk melanjutkan perjalanan melalui jalur udara. FOTO: KELIK/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR,Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku, sudah menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk lebih memperketat uji kelayakan terhadap operator bus.

“Kalau yang ada di bawah otoritas Pemkot Bogor, pasti kita perketat, termasuk di lokasi terminalnya juga, begitu melihat fisik busnya mencurigakan harusnya langsung kita lakukan tindakan. Preventif ini harus dilakukan bukan saja ketika uji kelayakannya saja tetapi di lapangannya juga saya minta untuk dicek,” tegasnya.

Pemkot Bogor, kata Bima, juga akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk meminimalisir peristiwa seru­pa terjadi lagi.

“Kita akan koor­di­nasi dengan BPTJ soal infor­masi adanya bus bo­dong. Karena itu kan wila­yah BPTJ untuk memas­tikan tidak ada bus yang bodong. Kalau kedapa­tan ada harusnya tidak boleh beroperasi,” pungkasnya.(gal/ysp)