Beranda Olahraga

Spanyol vs Kroasia: Tuan Rumah Pesta Setengah Lusin Gol

Marco Asensio jadi bintang

ELCHE-RADAR BOGOR,Duel Spanyol vs Kroasia dalam lanjutan penyisihan Grup 4 League A UEFA Nations League diwarnai hujan gol.

Dalam laga di Estadio Martinez Valero, Elche, Rabu (12/9) dini hari WIB itu, tuan rumah menang setengah lusin gol tanpa balas.

Pesta gol La Furia Roja dibuka pemain kelahiran Elche, Saul Niguez di menit ke-24. Kemudian Marco Asensio membuat skor menjadi 2-0 di menit ke-33.

Sepakan jarak jauh Asensio kembali berbuah gol. Bola menerpa mistar lalu memantul mengenai kiper Lovre Kalinic dan masuk ke gawang. Gol di menit ke-35 ini terhitung own goal Kalinic.

Di babak kedua, Tim Matador menambah tiga gol lagi lewat Rodrigo (49), Sergio Ramos (57) dan Isco (70).

Pembantaian di Elche ini adalah kekalahan terberat Kroasia sepanjang sejarah.

Dalam laga ini, pelatih Spanyol, Luis Enrique memasang enam pemain Real Madrid sebagai starter. Dani Carvajal, Nacho Fernandez dan Sergio Ramos di belakang. Kemudian ada Marco Asensio, Dani Ceballos dan Isco di depan.

Enrique pun mengakui dia tidak bisa menyingkirkan fakta bahwa dasar skuatnya saat ini adalah kesatuan pemain Madrid.

“Dasar dari tim ini adalah Real Madrid dan itu tampaknya bagus untuk semua,” kata pelatih yang melakoni debut di kandang itu kepada Marca.

Setelah memukul Inggris 2-1 di Wembley pada pertandingan pertama grup, kemudian membantai Kroasia 6-0, Spanyol kukuh di puncak klasemen.

“Sikap semua pemain sangat bagus. Saya tidak punya celah untuk mengkritik mereka kali ini. Mereka bermain melawan tim yang baru saja melakoni final Piala Dunia,” tutur Enrique.

“Kami harus menjadi juara grup dengan memenangi dua laga sisa melawan Inggris dan Kroasia. Kami sudah berada di jalur yang benar, saatnya untuk terus bekerja,” pungkas Enrique. (adk/jpnn)

Baca Juga