25 radar bogor

Paduan Suara Unibraw Borong Penghargaan di Festival Internasional

PRESTASI: Paduan suara mahasiswa FIA UB berhasil memborong penghargaan pada event International Soegijapranata Choral Festival 2018 di Semarang. (dok. Humas Universitas Brawijaya)
PRESTASI: Paduan suara mahasiswa FIA UB berhasil memborong penghargaan pada event International Soegijapranata Choral Festival 2018 di Semarang. (dok. Humas Universitas Brawijaya)

JAKARTARADAR BOGOR, Paduan suara mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Administratio Choir kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Mereka berhasil memborong berbagai macam penghargaan pada event International Soegijapranata Choral Festival 2018 di Semarang.

Pada event yang digelar sejak tanggal 6-9 September itu, Administratio Choir berhasil memborong berbagai prestasi. Antara lain Gold Medal dan juara dua kategori Folklore, Gold Medal kategori Mixed Choir, dan Finalis Grand Prix.

Koordinator Administratio Choir, Farah Dina Fauziah mengatakan, kemenangan ini diraih dari buah
kerja keras tim yang beranggotakan 40 mahasiswa FIA UB. Dirinya pun merasa lega karena perjuangannya bersama tim membuahkan hasil.

“Lega juga karena perjuangan kami selama beberapa bulan latihan, membuahkan hasil dan sekaligus sebagai penyemangat untuk kompetisi-kompetisi berikutnya,” ujar mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis itu.

Dia menyampaikan, dalam kategori Mixed Choir, Administratio Choirmenampilkan lagu
berjudul Auf Dem See, Alleluia, dan Exultate Deo. Sedangkan pada kategori Folklore, mereka menampilkan Paris Barantai, dan Yamko Rambe Yamko.

Sebelumnya, Administratio Choir juga telah menggelar konser bertajuk Sukma Indonesia dalam Prakompetisi menuju International Warsaw Choir Festival ‘Varsovia Cantat’ di Polandia dan Soegijapranata Choral Festival di Semarang pada Minggu (1/9) lalu.

(fis/JPC)