Beranda Bogor Raya

Pabrik Produsen Helm Terbakar

DIJAGA KETAT: Sejumlah petugas keamanan mengamankan akses masuk PT Carglos yang mengalami kebakaran, Senin (10/9).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Ledakan besar menggema dari jarak dua kilomter. Asap hitam membum­bung tinggi menyorot perhatian penguna jalan. Ya, Senin (10/9) siang kebakaran meng­hanguskan pabrik produsen helm PT Carglos di Jalan Pahlawan Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Dalam peristiwa tersebut, seorang karyawan kritis dan ratusan karyawan lain berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Tadi saya memang sedang ada di sini. Tiba-tiba ada suara ledakan saya tidak berani men­dekat karena semua karyawan dievakuasi keluar,” ujar Rahmat salah satau pegawai proyek yang ada di lokasi kepada Radar Bogor.

Informasi yang dihimpun, ledakan diduga terjadi saat pengemudi truk tangki bahan kimia sedang melakukan pengisian di salah satu gudang pabrik. Ledakan tersebut memicu api kemudian menyambar bahan-bahan mudah terbakar yang ada di sekitarnya.

Kapolsek Citeureup, Kompol Darwan Hasan mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Menurutnya ledakan diduga berasal dari tangki pengakut bermuatan bahan kimia. Sebanyak lima unit Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Pengemudi truk tangki mengalami kritis diduga terkena ledakan dan dilarikan ke RS Centra Medika Cibinong,” paparnya. Atas kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(don/c)

Baca Juga