Beranda Pendidikan

Kadisdik Kembali Sosialisasikan Bawa Ompreng Makan ke Pinggiran Kota

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin melanjutkan sosialisasi agar para siswa membawa ompreng makan dan botol minum hingga ke Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah pinggiran Kota Bogor, Senin (10/09/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin melanjutkan sosialisasi agar para siswa membawa ompreng makan dan botol minum hingga ke Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah pinggiran Kota Bogor, Senin (10/09/2018).

Diantaranya SDN Margajaya IV yang berlokasi di Kampung Tegal Lonceng hingga ke SDN Margajaya 1,2 dan 3 yang berlokasi di Kampung Caringin Dramaga, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Selain menghimbau para siswa untuk membawa ompreng bekal makanan, Fahmi sapaan akrab Kadisdik mewajibkan kepada seluruh warga sekolah untuk tidak membawa telepon pintar (smartphone) ke sekolah

“Bawalah selalu ompreng makan dan botol minum ke sekolah dan saya mengingatkan agar para pendidik tidak menggunakan HP pada saat mengajar di kelas,” katanya.

Fahmi menjelaskan, membawa ompreng makan dan botol minum dapat membentuk karakter peserta didik karena mengajarkan kebiasaan yang positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Membawa bekal yang disimpan dalam ompreng banyak dimensi pendidikan yang diperoleh, baik bagi siswa maupun orang tua. Mulai makan yang higienis, berhemat hingga menekan produksi sampah plastik yang dihasilkan setiap hari dari kemasan makanan yang dimakan,” ujarnya. (Humas)

Baca Juga