25 radar bogor

Lakoni Debut Bersama Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Main 60 Menit

Egy Maulana Vikri

POLANDIA-RADAR BOGOR,Perlahan tapi pasti, Egy Maulana Vikri mulai mendapat kepercayaanlebih besar di Lechia Gdansk. Penampilan impresif Egy bersama tim Lechia Gdansk II membuat pelatih Piotr Stokowiec kepincut. Dia kemudian memberikan kesempatan kepada Egy untuk menjalani debut starter di tim utama.

Sejak datang ke Polandia, pemain muda Indonesia tersebut memang belum mendapat tempat di tim utama. Dia baru dicoba untuk berkompetisi bersama tim cadangan Lechia.

Minggu (9/9) malam waktu setempat, menjadi malam yang monumental bagi Egy. Dia akhirnya unjuk gigi di tim utama. Egy dimainkan sebagai starter dalam laga uji coba melawan klub Ukraina, Karpaty Lviv. Laga dilangsungkan di Stadion Energa Gdansk.

Mantan pemain Persab Brebes itu dipasang di sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Memakai nomor 10, Egy diduetkan dengan Artur Sobiech dan Slawomir Peszko.

Sayangnya, Egy belum bisa berbuat banyak. Main selama 60 menit, dia tak mampu mencetak gol. Hingga akhirnya tim Polandia itu harus takluk 0-1 dari Karpaty.

Meski bermain bersama tim kedua, tak menghalangi Egy untuk melejit. Terutama dalam beberapa laga terakhir. Sejauh ini dia sudah mengemas lima gol dan tiga assist untu Lechia Gdansk II.

(ies/JPC)