Beranda Olahraga

Karir Ezra Walian di Liga Belanda Meroket, Jadi Tumpuan RKC Waalwijk

Ezra Walian (Instagram)

BELANDA-RADAR BOGOR,Striker muda Indonesia, Ezra Walian, terus berkibar di Liga Belanda. Bersama klub Eerste Divisie, RKC Waalwijk, Ezra makin dipercaya oleh pelatih Fred Grim. Ezra yang menjadi andalan Timnas Indonesia di SEA Games.

2017, kembali turun sebagai starter pada pekan keempat Eerste Divisie 2018-2019 saat RKC menghadapi SC Cambuur, Jumat (7/9) lalu.

Bermain di markas Cambuur, Ezra memang gagal menghindarkan timnya dari kekalahan. RKC takluk dua gol tanpa balas dari klub yang pernah diperkuat Stefano Lilipaly itu. Ezra sendiri tampil sebagai starter. Dia digantikan Roland Bergkamp pada menit 66.

Meski RKC kalah, namun kiprah Ezra patut diapresiasi. Ini untuk kedua kalinya secara beruntun, Ezra diberi kepercayaan
tampil sebagai starter. Sebelumnya pada pekan ke-2, Ezra juga bermain sejak menit pertama saat RKC kalah dari Sparta Rotterdam (31/8).

Bersama RKC, Ezra sudah tampil 3 kali di Eerte Divisie 2018-2019. Dua kali sebagai starter dan sekali sebagai pengganti. Saat menjadi pengganti, Ezra masuk pada menit 88 menggantikan Emil Hansson ketika RKC menang 3-2 atas FC Den Bosch pada pekan kedua (24/8).

RKC sendiri hingga pekan keempat Eerste Divisie 2018-2019 berada di posisi 11 klasemen sementara. Dari 4 laga, RKC meraih 2 kemenangan dan 2 kalah. Pada pekan pertama, RKC menang 1-0 atas Telstar (17/8). Namun, di laga itu, Ezra tak dimainkan meski ada di bangku cadangan.

(ies/JPC)

Baca Juga