Beranda Pendidikan

37 Pembina Pramuka Dianugrahi Penghargaan Pancawarsa

BERBAGI
37 pembina pramuka yang telah mengabdi di kepramukaan mendapatkan penghargaan Pancawarsa yang langsung diserahkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Malam Apresiasi Prestasi Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor 2018 digelar di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan. Ir. Juanda, Kota Bogor, Minggu (09/09/2018) malam.

Sebanyak 37 pembina pramuka yang telah mengabdi di kepramukaan mendapatkan penghargaan Pancawarsa yang langsung diserahkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

“Terima kasih untuk semua pembina pramuka atas dedikasinya mengabdi di kepramukaan,” ujar Ade.

Ade menuturkan, penghargaan yang telah didapat ini haruslah menjadi motivasi bagi pembina pramuka untuk semakin tulus dan ikhlas mengabdi. Serta semakin semangat menjadikan pramuka di Kota Bogor lebih baik. Apalagi, Kwarcab Pramuka Kota Bogor menargetkan 2020 menjadi tergiat nomor satu di Jawa Barat.

“Harus semakin solid karena pramuka mempunyai tujuan yang besar membuat generasi muda Kota Bogor yang berakhlak dan mampu menjadi pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Kota Bogor Jana Sujana mengatakan, kegiatan malam apresiasi ini juga menjadi malam puncak dari HUT Pramuka ke-57. Sedikitnya 25 kegiatan sudah terlaksana dan terakhir pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) bagi mereka yang sudah berkiprah di kepramukaan. Mereka yang mendapatkan penghargaan ini minimalnya telah mengabdi di pramuka selama 5 tahun tanpa pamrih.

“Nama-nama mereka yang mendapat penghargaan ini diajukan ke Kwarcab kemudian dibawa ke Kwarda Jawa Barat. Jadi yang menandatangani dari Kwarda Provinsi ada juga yang dari pusat. Harapannya semoga pramuka Kota Bogor lebih maju dan membuat Kota Bogor jauh dari hal-hal negatif seperti tawuran,” ujarnya. (fla/ismet-SZ)

Baca Juga