Beranda Bogor Raya

Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam Warga Teluk Pinang Ciawi, Ini Videonya

BERBAGI
Suasana pawai obor 1 Muharram 1440 Hijriah warga Teluk Pinang Ciawi, Senin (10/9/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hiriyah, Senin (10/9/2018) malam, ratusan warga RT 01/03 Desa Teluk Pinang, Ciawi mengadakan pawai obor.

Peserta pawai obor didominasi anak-anak, remaja dan pemuda, mereka berjalan kaki sepanjang 5 kilometer dari RT 01/03 melewati Jalan Vateran II hingga ke Warung Nangka, Jalan Raya Sukabumi dan kembali ke tempat semula.

Sepanjang jalan para peserta pawai bershalawat ke pada Nabi Muhammad SAW sambil membawa obor.

H Ujang salah satu tokoh masyarakat mengatakan, kegiatan pawai obor, selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah.

Melalui pawai obor juga diharapkan jalinan harmoni kehidupan masyarakat di Teluk Pinang semakin baik, sehingga kerukunan umat beragama semakin meningkat.

“Makna dibalik obor adalah spirit (semangat) bagi masyarakat, terutama kaum muslimin agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pada tahun mendatang. Semangat pawai obor juga dapat meningkatkan amal ibadah daan rasa persaudaraan, sehingga kita bisa meningkatkan perbuatan baik,” katanya. (ysp)

Baca Juga