Beranda Berita Utama

Nurmansyah Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Gotong Royong

Anggota Komisi IX DPR-RI, Nurmansyah E Tanjung saat melakukan sosialisasi 4 pilar kepada masyarakat di wilayah Desa mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (9/9/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pendidikan karakter sangat penting ditanamkan sejak dini. Sebab, hal itu akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduknya dalam merespons berbagai hal. Salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Berangkat dari hal itulah, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Nurmansyah Tanjung, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Acara digelar di kawasan Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (9/9/2018).

Nurmansyah menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Karena apa, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkap dia.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan,” sambung Politikus PDI Perjuangan tersebut.

Adapun dalam arahannya kepada warga dan konstituennya, Nurmansyah mengajak agar mereka tak sekadar memahaminya semata. Lebih dari itu, masyarakat diminta untuk mengimplementasikannya dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal serta masyarakat luas.

“Insya Allah bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup Nurmansyah.¬†(mam/jpg/JPC)

Baca Juga