25 radar bogor

Miris! Pengemudi Tronton Maut di Cigudeg di Bawah Umur, Truk Kelebihan Muatan

Kondisi angkot yang tertimpa truk tronton di Cigudek, Senin (10/9/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengemudi tronton naas yang menimpa angkot sarat penumpang di Jl Raya Lebak Wangi, depan Pondok Pesantren Darunnajah Kampung Cipining RT 02/03 Desa Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (10/9/2018), diketahui masih di bawah umur.

Kronologis Tronton Timpa Angkot di Cigudeg, 4 Korban Tewas. Berikut Data Korbannya!

Dari data yang diperoleh, pengemudi truk Mitsubishi Fuso No. Pol. B-9971-GU itu berinisial D (16) warga Kampung Tipar, Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kanit Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, pengemudi truk naas itu saat ini sudah diamankan ke Polsek Cigudeg.

Kronologis Tronton Timpa Angkot di Cigudeg, 4 Korban Tewas. Berikut Data Korbannya!

“Untuk selanjutnya nanti akan kita bawa ke unit laka guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata kanit kepada Radar Bogor.

Terkait si pengemudi yang masih di bawah umur, kanit mengaku belum mengetahui secara pasti, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam karena kecelakan tersebut menyebabkan korban jiwa.

“Pastinya kita akan melalui proses hukum yang berlaku, kita akan tindak tegas pengemudi yang tidak tertib apalagi ini menimbulkan korban jiwa,” jelas kanit.

Terkait penyebab utama kecelakaan, kanit mengaku diduga dikarenakan muatan kendaraan yang berlebihan.

“Karena ini jalanan turun, kemudian muatan berlebihan sehingga tidak kuat untuk mengeram, akhirnya oleng hingga terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (cr3)