Beranda Bogor Raya

Keren! Puluhan Guru asal Malaysia Belajar di Desa Bantarsari

Puluhan guru asal Malaysia datang ke Kantor Desa Banjarsari (dok.Metropolitan)

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR,Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menerima kunjungan puluhan guru asal Malaysia di kantornya, Sabtu (8/9). Selain menikmati wisata, para guru asal negeri ’jiran’ itu diajarkan cara menanam jambu kristal dan ilmu pertanian lainnya.

Pantauan di lapangan, dengan berjalan kaki, para guru asal Malaysia itu menikmati sambil memanen jambu kristal. Jambu kristal ini merupakan ikon Desa Bantarsari yang dipanen dan dikonsumsi guru tersebut.

Menurut Pengurus Kadet Remaja Sekolah Musleh, Abd Rahaim bin Ms Isa, banyak pelajaran yang bisa diambil di desa ini. Untuk itu, ia meminta kepala desa dapat memberikan ilmu cara menanam jambu kristal dan ilmu pertanian lainya.

”Dalam waktu dekat kita akan membawa murid sebanyak 300 orang. Saya sudah koordinasikan dengan kepala desa. Beliau setuju. Kunjungan hari ini bukan semata kita berwisata, tapi banyak ilmu yang didapat.

Ini desa yang sangat elok,” ujarnya. Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Bantarsari Lukmanul Hakim mengapresiasi para guru dasar dan menengah yang sudah mengunjungi desanya.

Menurut dia, kedatangan para guru asal Malaysia ini menggambarkan keindahan dan keakraban sesuku dan serumpun. ”Iya betul dalam waktu dekat ada kunjungan lagi dari Malaysia, yaitu murid-murid sebanyak 300 orang. Saya merasa bangga desa saya banyak dikunjungi tamu dari luar.

Artinya, desa ini bisa memberikan edukasi bagi mereka. Saya juga berterima kasih kepada warga yang sudah menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan tamu betah berlama- lama di Desa Bantarsari,” bebernya. (dyn/b/rez/py)

Baca Juga