Beranda Metropolis

FCC 7 K Fun Run Miliki Dua Makna Positif

BERBAGI
IFCC 7K Fun Run Sporty Day In Green 2018

BOGOR-RADAR BOGOR, Kegiatan Indonesian Forestry Certification Cooperation (IFCC) 7K Fun Run Sporty Day In Green 2018 yang digelar Minggu (09/09/2018) pagi, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memiliki dua makna positif.

“Pertama semakin menguatkan salah satu identitas Kota Bogor sebagai kota para pelari, dan identitas ini secara langsung atau tidak langsung telah memberikan kontribusi besar terhadap promosi kota ini dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor,” kata Ade.

Disamping itu, banyaknya event lari yang diselenggarakan di Kota Bogor meningkatkan awareness (kesadaran) nama Kota Bogor di forum nasional dan internasional sehingga memungkinkan peningkatan PAD dari beberapa sektor, terutama hotel dan restoran.

Kedepan kata Ade, untuk lebih mendukung hal tersebut Kota Bogor terus berbenah menjadikan kota yang ramah bagi pejalan kaki dan menyediakan infrastruktur.

Ade menambahkan, makna kedua adalah menjadi kampanye yang efektif untuk menyampaikan pesan yang positif bagi warga Kota Bogor agar terus melakukan aksi-aksi ramah lingkungan dengan langkah-langkah kecil, mulai membuang sampah pada tempatnya atau mengurangi penggunaan kantong plastik.

Kegiatan ini juga menjadi bagian memperkenalkan IFCC sebagai lembaga non profit yang mendorong pembangunan berkelanjutan melalui sertifikasi pengelolaan hutan lestari.

Ketua Umum IFCC Drajad Wibowo sebelum memulai kegiatan fun run mengajak semua yang hadir untuk menjadi konsumen yang bertanggungjawab dan ikut serta dalam menjaga kelestarian hutan dengan membeli produk-produk yang memiliki logo IFCC dan PEFC.

Fun run tersebut mulai dari gedung Telkom Pajajaran, Jalur SSA, jalan Ciremai Ujung, jalan Tampomas, jalan Papandayan kembali ke gedung Telkom dan diikuti ratusan pelari. (Humas:rabas/indra-SZ)

Baca Juga