Beranda Metropolis

Belum Ada Kajian Inspektorat, Usmar Minta Sekolah Ibu Gagasan Ketua TP PKK Kota Bogor Dihentikan

BERBAGI
Plt Walikota Bogor Usmar Hariman

BOGOR–RADAR BOGOR, Setelah ditentang sejumlah anggota DPRD Kota Bogor. Kali ini, program Sekolah Ibu mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman.

Usmar meminta proyek yang digagas Ketua TP PKK yang juga istri Wali Kota Bogor Yane Ardian itu dihentikan. menurutnya harus dilakukan audit internal terlebih dahulu oleh inspektorat.

“Kalau inspektorat belum melakukan pengkajian terhadap pandangan politik, analisa keuangan para ahli, maka hentikan kegiatan berikutnya untuk sementara, saya sudah mengatakan seperti itu cuma tak ada yang berani komentar,” ujar Usmar kepada Radar Bogor.

Bukan hanya atas usulannya, kata dia, melainkan banyak pula pendapat dari berbagai stakeholder. Ia mengaku, telah menganalisa terkait kemung­kinan-kemungkinan yang akan terjadi dan disam­paikan kepada wali kota.

Sebagai langkah awal untuk mengantisipasi, kata dia, Inspektorat melakukan sebuah kajian terhadap penempatan anggaran di kecamatan.

Kalau ada celah-celah penem­patan pengelolaan pengang­garan itu tidak sesuai maka adaptasinya bisa dilaku­kan secepatnya sebelum BPK masuk di bulan Februari 2019 untuk anggaran 2014. Sebab, sambung dia, sorotan politiknya sangat kuat sekali.

“Untuk anggaran 2019 kalau dasar hukumnya belum kuat, jangan sekali-kali untuk menga­nggarkan. Nah, dari pandangan Bappeda ternyata dasar hukum perwalinya belum dibuat, sedang disinergikan maka saya bilang usul di grup inohong itu jangan sekali-kali menga­nggarkan di 2019,” tegasnya. (gal/ysp)

Baca Juga