Beranda Bogor Raya

Warga Kemang Ngebet Punya GOM

PARUNG-RADAR BOGOR, Warga Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, cemburu dengan warga di kecamatan lain yang sudah memiliki Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) dan stadion mini di wilayahnya.

Berdirinya GOM di Kecamatan Kemang memang menjadi dambaan masyarakat. Namun, keinginan masyarakat tak kunjung terwujud.

Untuk itu, sejumlah warga mendesak GOM segera terealisasi. Warga Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Sanusi (45), mengatakan, sudah sepantasnya Kemang memiliki GOM yang baik. Mengingat kegiatan olahraga, khususnya sepak bola, terkendala keberadaan lahan.

”Sekarang ada satu lapangan bola di Desa Jampang, itu pun tidak representatif. Selain jauh, kondisi lapangannya tak terurus,” katanya. Adapun beberapa sarana olahraga yang sifatnya komersil, sambung dia, karena gedung olahraga itu milik pengusaha.

”Kan kalau pemda bangun GOM tentu masyarakat bisa berolahraga tanpa harus mengeluarkan biaya besar,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala Desa Kemang, Entang Suana, mengatakan, kehidupan masyarakat Kemang masuk semiperkotaan.

Sehingga keberadaan GOM sangat dibutuhkan. ”Untuk itu, kami minta desa hingga kecamatan mendorong agar GOM bisa dibangun dan diusulkan saat Musrenbang,” ujarnya. (dyn/b/rez/py)

 

Baca Juga