Beranda Berita Utama

Pulang Antarkan Korban Bus Maut Cikidang, Ambulans Alami Kecelekaan di Jalur Bogor-Sukabumi

Ambulan pengantar korban bus maut kecelakaan

SUKABUMI-RADAR BOGOR,Mobil ambulans yang membawa korban bus maut di jalan alternatif Cikidang, Sukabumi, mengalami kecelakaan di jalur Bogor-Sukabumi pada Minggu (9/9/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. Seluruh penumpang ambulans selamat.

Dilansir dari Detik.com, ambulans tersebut baru saja pulang mengantarkan salah satu penumpang yang mengalami luka berat bus maut ke RS PMI Bogor. Sopir dan dua paramedis yang ada dalam kendaraan itu selamat.

Foto kecelakaan ambulans tersebut viral di media sosia. Ambulans itu mengalami penyok di bagian depan sebelah kiri. Pintu kiri dan kaca depan terlihat pecah, terlihat jelas logo Pemkot Sukabumi di badan kendaraan tersebut.

Salah seorang staf Dinas Kesehatan Lulis Delawati membenarkan ambulans yang mengalami kecelakaan tersebut adalah milik mereka. “Ia betul itu kendaraan Dinkes Kota Sukabumi, selesai bertugas mengantarkan pasien luka berat ke RS PMI,” ungkap Lulis.

Lulis menyebut seluruh penumpang armada tersebut selamat. “Ambulan itu dianggap memiliki peralatan paling lengkap, kecelakaan pagi tadi sopir dan dua tenaga medis selamat,” tutur dia.

Sementara itu, Humas RSUD Palabuhanratu Billy Agustin sempat mengungkap dari belasan pasien yang terluka 5 di antaranya mengalami luka berat seperti patah tulang dan luka pada organ dalamnya. Seluruh pasien akan mendapat rujukan di RS PMI Bogor. (dtk/ysp)

Baca Juga