Beranda Metropolis

Penerimaan Calon Karyawan Transmar Yasmin, Dian Ngaku Tak Pungut Uang

RUGI: Para pelamar kerja di Transmart Yasmin Bogor bersama beberapa pengurus LPM Kecamatan Curug Mekar menunjukkan kuitansi pembayaran yang ditujukan untuk mencari kerja di tempat tersebut beberapa waktu lalu

BOGOR–RADAR BOGOR,Kabar penerimaan karyawan Transmart Yasmin dengan menyetorkan sejumlah uang, sempat menjadi perbincangan di masyarakat.

Bahkan, menyeret nama Dian Ardiansyah. Menanggapi kasus tersebut, Dian mengaku, saat itu hanya menjadi perwakilan Transmart Yasmin untuk melakukan proses izin mendirikan bangunan (IMB).

Setelah proses itu selesai, ia mengklaim tak pernah membuat MoU dengan masyarakat untuk mempekerjakannya. Apalagi, dengan syarat memberikan sejumlah uang kepada masyarakat sekitar.

“Rekruitmen itu diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), saya tidak pernah melakukan itu,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (3/9).

Jika ingin mencari kebenaran atas dugaan tersebut, kata Dian, lebih baik melalui proses hukum. Menurutnya, hal itu lebih baik karena bisa dengan cara gelar perkara melalui institusi kepolisian. Agar terang benderang siapa yang melakukan pungutan kepada calon karyawan Transmart Yasmin tersebut.

“Secara pribadi saya tidak masalah dengan proses hukum itu, karena memang tidak merasa bersalah. Bukti-bukti yang menguatkan saya tidak terlibat pun ada,” tegasnya.(gal)

Baca Juga