Beranda Politik

Tiru Jokowi dan Prabowo, Erick Ingin Peluk Sandi di Lapangan Basket

BERBAGI
Bosa Mahaka Grup erick Thohir saat bersalaman dengan Jokowi usai secara resmi diumumkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional untuk Pilpres 2019 di Rumah Cemara, Jumat (7/9). (Fedrik/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Erick Thohir akhinrnya resmi didaulat menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Bos Mahaka Grup itu diketahui merupakan sahabat dekat Sandiaga Uno yang kini menjadi cawapres Prabowo Subianto. Lantas bagaimana nasib pertemanan mereka?

Menjawab itu, Erick memastikan hubungannya dengan Sandi akan tetap berjalan baik. Lewat semangat profesionalitas, menurutnya tidak akan timbul perpecahan di antara keduanya.

“Insyaallah enggak (akan bermusuhan), kuncinya profesional,” ujar Erick di Rumah Cemara Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Bos klub sepakbola Inter Milan itu mengungkit aksi pelukan antara Jokowi dengan Prabowo Subianto saat penyerahan medali kepada atlet pencak silat di Asian Games
lalu. Ia memastikan akan melakukan hal serupa dengan Sandi.
“Justru di sini kalau kita cinta Indonesia kita harus bersahabat, tapi juga bermartabat. Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, ya saya juga pelukan dengan pak Sandi di lapangan basket,” sambungnya.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, sebuah persahabatan jangan hanya dilihat di masa kini. Namun masa lalu dan masa depan pun harus diperhatikan. Setiap perubahan wajar terjadi. Sehingga setiap orang harus siap menghadapi itu.

“Kami di sini ingin menggelar pesta demokrasi yang bersahabat, agara bisa menunjukan kepada dunia bahwa kita bangsa besar,” tandasnya.

(sat/JPC)

Baca Juga