Beranda Politik

Tandingi #2019GantiPresiden, Relawan Kukuhkan #2019TetapJokowi

BERBAGI
Relawan, saat mengukuhkan Gerakan Nasional #2019Tetap Jokowi di Jakarta, Jumat (7/9) (Sabik/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Gerakan Nasional #2019Tetap Jokowi mendeklarasikan diri mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pengukuhan ini dilakukan di Kopi Politik Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Sekretaris Nasional #2019TetapJokowi, Farhat Abbas mengatakan, deklarasi ini diikuti oleh 350 relawan pendukung Jokowi dari seluruh nusantara. Gerakan ini dimaksudkan guna mengimbangi #2019GantiPresiden.

“Ini (#2019TetapJokowi) untuk mengimbangi (#2019GantiPresiden) kemarin kan sudah dilarang karena proses pemilihan presiden dan wakil presiden konstitusional,” ujar Farhat di lokasi.

Farhat menuturkan pembentukan #2019TetapJokowi tidak diminta langsung oleh Jokowi. Hanya saja langkah ini untuk mencegah petahana terus digempur fitnah yang bisa menjatuhkan reputasinya.

“Sebenarnya pak Jokowi tidak mengimbau untuk melakukan perlawanan, tapi kita minta agar pak Jokowi jangan tinggal diam jangan sampe kerja nyata terhalangi dengan fitnah nyata,” tegasnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menilai gerakan #2019GantiPresiden lebih banyak mengarah kepada kebohongan publik. Sehingga butuh diimbangi oleh #2019TetapJokowi agar bisa menetralisir keadaan.

“Kita anggap gerakan 2019 ganti Presiden itu konstitusional karena penyerangan, pengumpulan massa itu adalah bentuknya fitnah jadi cenderung ke arah seolah negara kita diambang kebangkrutan atau dalam keadaan gagal segalanya. Padahal dalam kenyatannya kita berhasil ada kerja nyata,” pungkasnya.

(sat/JPC)

Baca Juga