Beranda Metropolis

Kembali Setelah Vakum Dua Tahun, Transpakuan Cidangiang-Bubulak Baru Beroperasi Dua Unit

BERBAGI
bus Transpakuan. (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Setelah dua tahun vacum, Bus Transpakuan jurusan Cidangiang-Bubulak kembali beroperasi, Jumat (7/9/201). Namun baru dua unit bus difungsikan kembali.

Plt Dirut Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Bambang Budiyanto mengatakan Ke depan akan ditambah sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Sehingga selain memberikan kemudahan transportasi bagi masyarakat, aktifnya kembali Transpakuan akan memberikan harapan pada karyawan PDJT yang sebelumnya menganggur, khususnya sopir dan kondektur, untuk kembali bekerja.

“Mudah-mudahan dengan pengoperasian ini PDJT selangkah demi selangkah bisa lebih baik seperti sedia kala dan Pemkot Bogor diharapkan ikut membantu PDJT kembali berjalan meski terseok-seok,” katanya.

Jadwal operasi Transpakuan akan dimulai dari pagi hingga malam hari dengan tarif Rp6 ribu baik rute dekat maupun jauh. Bambang mengimbau agar masyarakat menerima karcis ketika membeli tiket.

“Rencananya setiap shelter yang dilalui pun akan berhenti sehingga masyarakat bisa tertib saat akan menggunakan bus,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Ang­kutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Jimmy Hutapea mengapresiasi langkah PDJT yang mengoperasikan kembali bus Transpakuan rute Cidangiang-Bubulak. Dengan beroperasinya kembali bus rute tersebut, dia yakin masya­rakat akan kembali menggu­nakannya. Karena kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu. (gal/ysp)

Baca Juga