Beranda Bogor Raya

Harus Rampung Pertengahan September, Tol Bocimi Terus Digeber

Wulan/radar Bogor
JADI JALUR FUNGSIONAL : Sejumlah aktivitas pekerjaan Tol Bocimi terus diselesaikan hingga kini. Pemerintah menargetkan jalur tersebut dapat menjadi alternatif untuk menuju Bogor-Sukabumi.

CIAWI–RADAR BOGOR,Diuji layak operasi akhir tahun ini, proyek Tol Bogor, Ciawi, Suka­bumi (Bocimi) digeber.

Pengamat Transportasi, Djoko Setijo­warno mengatakan bahwa jalan tol yang digarap oleh PT Trans Jabar Tol (TJT) itu perlu secepatnya diuji layak operasi.

Karena, ketika uji layak operasi, mem­butuhkan waktu untuk benar-benar me­mastikan bahwa konstruksinya rampung dikerjakan dengan baik.

“Sebe­lum dioperasikan harus dilakukan uji la­yak jalan dulu. Target akhir 2018,” jelas­nya kepada Radar Bogor, kemarin (7/9).

Ia berharap, setelah dioperasionalk­annya Tol Bocimi, bisa memecah kema­cetan di jalur Ciawi. Karena, mobil-mobil besar nantinya tidak lagi melintas di Jalan Raya Caringin-Sukabumi. Me­lainkan melintas di Tol Bocimi. “Tol ini bisa membantu angkutan logistik dari Sukabumi ke daerah lain lebih lancar,” tuturnya.

Sementara, Pimpinan Proyek (Pimpro) Tol Bocimi dari PT TJT, Joko Susilo menjelaskan uji kelayakan ditargetkan pertengahan September ini oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (fik/ysp)

Baca Juga