Beranda Metropolis

Gelapakan Dana Nasabah, Mantan Kepala Cabang Perusahaan Leasing Diciduk Polisi

BERBAGI
ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR,Mantan kepala cabang (Kacab) salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor di Kota Bogor, BPF, diamankan pihak kepolisian Polresta Bogor Kota.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang diketahui berinisial DB diduga menggelapkan dana nasabah selama satu tahun. Total kerugian yang diketahui perusahaan mencapai Rp45 juta. Pelaku yang berusaha melarikan diri ke luar kota itu digagalkan saat dibekuk anggkota kepolisian di kediamannya.

Salah seorang staf kepala cabang dari perusahaan pembiayaan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, DB sudah dua tahun menjabat sebagai Kacab pembiayaan kendaraan bermotor yang berada di Jalan Raya Tasmin Tanah Sareal.

Pelaku mulai melakukan aksi penggelapan dana nasabah dengan cara membuat kuitansi perusahaan palsu dan menarik tagihan angsuran kendaraan bermotor kepada para nasabah.

“Pelaku ini sudah melakukan penggelapan dana dengan membuat kuitansi palsu serta menarik angsurang para nasabah ke kediamannya masing-masing” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya mengungkapkan, dalam kasus tersebut pihak kepolisian telah bergerak dengan cepat usai mendapat laporan adanya aksi penggelapan dana di salah satu perusahaan leasing. Namun dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh terkait kasus yang tengah ditangani itu.

s“Saat ini masih dalam penyelidikan,” singkatnya.(gal/c)

Baca Juga