25 radar bogor

Dimulai dari Simpang Yasmin hingga Simpang Semplak,Tol Borr Seksi III A Dibangun Oktober 2018

Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

BOGOR-RADAR BOGOR,PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) akan segera melanjutkan pembangunan seksi III A.

Rencananya pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi III A akan pada pertengahan bulan Oktober 2018.

“Untuk seksi III A ini nanti kita mulai dari ruas Simpang Yasmin hingga Simpang Semplak dengan jarak 2,85 kilometer” kata  Direktur Utama PTMSJ Hendro Atmodjo seperti dilansir dari Pojokbogor.com.

Hendro menjekaskan bahwa pembangunan Tol BORR seksi IIIA ini sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Gubernur mengenai Penetapan Lokasi (Penlok) dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Selain itu desain sudah selesai yang pada Tol BORR Seksi IIIA ini terhitung mencapai 2,85 Km. Sementara sisanya di Seksi IIIB dari Semplak sampai Salabenda.

“Pembangunan Tol BORR ini masuk dalam program Proyek Strategis Nasional (PSN). Dan Seksi IIIA ini harus selesai November 2019 atau selesai dalam waktu 12 bulan,” sebut Hendro.

Hendro menambahkan, dalam mengerjakan proyek ini perusahaan harus merogoh kocek anggaran hingga Rp3 triliun.

“Tol BORR seksi IIIA ini memakan biaya konstruksi sebesar Rp1,5 triliun dan biaya pembebasan lahan seluas enam hektar sebesar Rp 1,5 Triliun. Jadi total Rp3 triliun,” jelasnya.

Untuk pembebasan lahan, masih kata Hendro, akan dilakukan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementerian PUPR dengan tahapan dilakukan inventarisir terlebih dahulu, baru kemudian sosialisasi kepada masyarakat.

“Seperti saat pembangunan seksi IIB, kami ini ganti untung jadi tidak ada yang menolak karena mereka mendapatkan ganti rugi yang hitungannya diatas harga pasar. Pembayaran paling cepat Februari 2019,” pungkasnya.

(ps/ysp)