25 radar bogor

Bus Lemhanas Terjun ke Jurang di Palabuhanratu, Satu Penumpang Tewas

Kondisi bus lemhanas yg terjun ke jurang di Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (7/9/2018) malam.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Bus Lemhanas berpenumpang 19 orang terjun ke jurang di Jalan Raya Cisarakan, RT 09 RW 04, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, pukul 23.00 WIB, Jumat (7/9/2018). Satu orang tewas akibat kejadian tersebut.

Informasi yang diberikan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi seluruh korban saat ini mendapat perawatan di RSUD Palabuhanratu.

“Seluruh korban saat ini sudah mendapat perawatan di RSUD Palabuhanratu, korban satu orang meninggal dunia,” kata Nasriadi melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Sabtu (8/9/2018).

Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika Bus Dinas Lemhanas bernomor 1010-00 yang dikemudikan oleh Usup Supriadi dengan membawa 19 penumpang melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu.

Sesampainya di lokasi kejadian, saat melintasi jalan menurun supir yang diduga tidak menguasai jalur lintasan oleng.

“Diduga supir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dikarenakan kurangnya menguasai situasi medan jalan sehingga (Out of control) ke kiri jalan dan terperosok ke dasar jurang dengan ketinggian 100 Meter,” ungkap Nasriadi.

Akibat peristiwa itu satu orang korban bernama Saepul Bahri meninggal dunia, sementara korban lainnya mengalami luka-luka. (sya/ysp)