25 radar bogor

Wow! Warganet Ini Bayar Parkir Bandara Soekarno – Hatta Rp1,3 Juta

Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pengelola Bandara Soekarno – Hatta menerima keluhan seorang pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang terkena tarif parkir hingga Rp1,3 juta.

Dilansir dari Tempo.co, Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan keluhan itu telah diproses oleh perusahaan yang mengelola perparkiran di bandar udara itu.

“Masalah ini sedang ditindaklanjuti oleh PT APS ,” ujar Febri saat dihubungi Tempo, Jumat 7 September 2018.

Keluhan masalah parkir di Bandara Soekarno-Hatta ini viral di media sosial. Melalui akun Twitter@RezaIrdiansyah, pengguna jasa parkir bandara mengeluhkan tarif parkir yang sangat tinggi.

Pria bernama Reza Irdinansyah itu meminta agar Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN meninjau kembali tarif parkir di Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena kurang tahu tarif tersebut saya terpaksa harus menjaminkan STNK mobil karena tidak bisa membayar tarif parkir senilai Rp1.327.000 selama 6 hari 14 jam.”

Dalam postingannya, Reza juga mengunggah karcis pembayaran parkir sebesar Rp1.327.000 dan tanda terima barang STNK sebagai jaminan.

Febri mengatakan kasus ini terjadi karena kesalahan pengguna jasa bandara yang tidak jeli dalam menggunakan parkir kendaraan.

“Kan semestinya sudah tahu jika akan menginap sampai 6 hari, dia seharusnya menggunakan parkir inap, bukan parkir reguler,” kata Febri.

Menurut Febri, tarif parkir inap dan reguler di Bandara Soekarno – Hatta berbeda.

“Lebih hemat parkir inap jika kendaraan harus menginap,” katanya. (tem/ysp)