Beranda Olahraga

Tanpa Ronaldo, Seleccao Tahan Imbang Runner Up Piala Dunia 2018

BERBAGI
Pemain Kroasia dan Portugal berduel udara pada laga persahabatan, Jumat (7/9/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Portugal tampaknya sudah bisa move on dari kegagalan mereka di Piala Dunia 2018. Seleccao mengakhiri perjalan mereka di Rusia saat ditaklukkan Uruguay di babak 16 besar. Kini, mereka sudah melupakan hasil buruk itu untuk terus maju ke depan.

Sinyal Portugal sudah melupakan masa lalu terlihat di Stadion Algarve, Jumat (7/9) dini hari tadi mereka mampu mengejar ketinggalan sekaligus membatalkan kemenangan Kroasia, sang runner up Piala Dunia 2018.

Tim tamu memang lebih dulu unggul di menit 18. Adalah Ivan Perisic yang membuat jala gawang Rui Patricio bergetar di laga ini. Tendangan first time kaki kanan winger Inter Milan ini mengarah tepat ke sudut gawang Portugal.

Portugal yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri terus berjuang menyamakan kedudukan. Peluang yang diraih Bruma dan Bernardo Silva masih bisa dimentahkan Lovre Kalinic yang menggantikan peran Danijel Subasic di bawah mistar Kroasia.

Upaya Seleccao akhirnya berbuah hasil pada menit 32. Berawal dari umpan silang Pizzi dari sisi kanans serangan Portugal, Pepe menang duel udara. Defender yang kini berperan sebagai kapten tim ini sukses menyundul bola dengan keras dan terarah. Kalinic pun harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Menjelang akhir babak pertama, Portugal nyaris menggandakan keunggulan mereka. Sapuan Antonio Milic terhadap umpan silang Mario Rui nyaris menjadi gol bunuh diri. Beruntung sapuannya mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Kroasia masih terus berusaha meraih gol kedua mereka. Seperti sundulan Perisic yang tepat mengarah ke tepat ke pelukan Patricio.

Kedua tim melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua. Situasi ini membuat irama permainan menjadi kurang lancar. Cenderung tersendat. Akibatnya, tak banyak peluang berbahaya yang didapat kedua kubu.

Hasil imbang 1-1 ini pun bertahan hingga akhir pertandingan. Portugal bisa yakin kalau mereka tetap punya kesempatan meski kelak tak lagi diperkuat Ronaldo. Sementara, Kroasia pun bisa lebih percaya diri sepeninggal mundurnya sejumlah pemain senior dari Timnas. (ysp)

Portugal 1-1 Kroasia
(Pepe 32′ – Perisic 18′)

Susuan pemain
Portugal: Rui Patrício, Pepe, Mário Rui, Joao Cancelo, Rúben Dias, Pizzi (), Bruma (), William Carvalho (), Rúben Neves (), Bernardo Silva (), André Silva
Pelatih: Fernando Santos

Kroasia: L. Kalinic, D. Vida (), Vrsaljko (), Mitrovic, Barišic, Modrić (), Perišic (), Badelj, Kovačic, Livaja (), Pjaca
Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit: Javier Estrada

Baca Juga