Beranda Bogor Raya Barat Utara

Polisi Telusuri Pemilik Gudang

BERBAGI
AMANKAN: Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin, mengecek karung berisi bahan kimia untuk mengolah emas.

NANGGUNG–RADAR BOGOR, Penyelamatan Sungai Cikaniki dari pence­maran terus dilakukan Mus­pika Nanggung. Tahap awal, muspika menertibkan belasan tempat pengolahan emas, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin mengatakan, pe­nertiban tidak akan berhenti. Sebab, ia meyakini masih ada mata rantai penyebab pence­maran Sungai Cikaniki, salah satunya dari tempat pengo­lahan emas.

Bukan hanya tempat pengo­lahan emas. Pihaknya juga akan menelusuri pihak yang menjual bahan kimia, seperti sianida, karbon, dan kapur kepada gurandil.“Kita sudah aman­kan 27 karung berisi bahan karbon dan kapur,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Bahan-bahan ini, kata dia, didapat dari penggerebekan di sebuah gudang yang ada di Kampung Ciguha, Desa Ban­tar­karet, Kecamatan Nang­gung. Hanya saja, saat peng­gere­bekan petugas tidak mene­mukan satupun pemilik atau pegawai gudang.

“Kita akan telusuri siapa pemiliknya,” imbuhnya. Selain penertiban, penyelamatan Su­ngai Cikaniki juga akan dila­kukan dengan penanaman 10 ribu bibit pohon di se­pan­jang aliran sungai.(cr3/c)

Baca Juga