Beranda Olahraga

Persija Kalah dari Selangor FA, Ini Kata Pelatih Teco

Stefano Cougurra dalam jumpa pers usai laga di Stadion Patriot, Bekasi.

BEKASI-RADAR BOGOR, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui timnya mendapatkan pelajaran berharga setelah takluk 1-2 dari Selangor FA di Stadion Patriot, Bekasi, dalam laga uji coba Kamis (6/9) malam.

Menurutnya, ada perbedaan permainan tim terutama saat babak pertama dan babak kedua. Kontrol pertandingan yang dimiliki oleh Macan Kemayoran di 45 menit pertama, hilang saat memasuki 45 menit kedua.

“Hari ini semua pemain bisa main. Di babak pertama kami main bagus, tapi di babak kedua kami kurang baik dan Selangor menang,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Yang membedakan permainan, menurut Teco karena perubahan yang dilakukan oleh timnya di babak kedua. Saat babak pertama, Persija memainkan starter utamanya, tapi di lini belakang dipilih memainkan Gunawan Dwi Cahyo, bukan Maman Abdurrahman.

Dengan taktikal tersebut, permainan Persija memang cukup lumayan, tapi lemah saat mendapatkan counter attack via bola panjang. Di babak kedua, Persija melakukan banyak pergantian, seluruh pemain di babak pertama keluar, termasuk kiper Andritany Ardhyasa.

“Kami memang ingin mencoba pemain, memberikan atmosfer pertandingan bagi pemain sebelum masuk ke Liga 1,” terang Teco.

Persija sendiri akan menjalani pekan ke-21 Liga 1 2018 menantang tuan rumah Borneo FC pada 12 September mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Dengan uji coba ini, Persiaj berharap pemain tak kagok saat menghadapi laga yang ketat dan dalam tempo tinggi. (dkk/jpnn)

Baca Juga