Beranda Metropolis

Hadiri Sertijab Gubernur Jabar, Bima Arya Lakukan Ini saat Bertemu Ridwan Kamil

BERBAGI
Walikota Bogor Bima Arya saat hendak bersalaman dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BOGOR-RADAR BOGOR, Walikota Bogor Bima Arya menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Didampingi sang istri Yane Ardian yang mengenakan kebaya biru, Bima menyelaraskan dengan setelan warna serupa.

“Saya datang sebagai Walikota Bogor dan juga sebagai sahabat Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil). Dalam jabatan tentu Kang Emil atasan sekaligus mitra kerja antara daerah dengan provinsi,” ungkap Bima di Bandung.

Saat memasuki sesi ucapan selamat dari tamu undangan dan masyarakat yang hadir kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, tampak Bima Arya dan Yane Ardian tampak ikut dalam antrean dengan warga lainnya.

Antrean warga yang mengular panjang tak menyurutkan niat Bima untuk memberikan ucapan selamat atas jabatan baru yang diamanahkan kepada Ridwan Kamil.

Tiba giliran Bima naik ke atas panggung, terlihat Ridwan Kamil menunjukan ekspresi terkejut saat melihat Bima Arya ikut dalam antrean.

Bima juga terlihat membungkukkan tubuhnya terlebih dahulu di hadapan Ridwan Kamil sebelum akhirnya mereka berdua larut dalam berjabat tangan serta pelukan seorang sahabat.

Saat dikonfirmasi wartawan, Bima menyatakan bahwa gerakan membungkukkan tubuh kepada Ridwan Kamil merupakan sikap hormat dirinya sebagai Walikota Bogor kepada pemimpin barunya di Jawa Barat.

“Betul saya dengan Kang Emil bersahabat. Tapi begitu Kang Emil resmi dilantik jadi Gubernur, otomatis sekarang dia atasan saya. Kita mitra antara Pemkot dan Pemprov,” jelasnya.

Rangkaian acara sertijab juga diisi dengan laporan dari Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa, penandatanganan berita acara sertijab Gubernur Jabar, penyerahan memori jabatan dari Penjabat Gubernur Mochamad Iriawan kepada Gubernur Jabar Terpilih periode 2018-2023 Ridwan Kamil.

Dalam laporannya Iwa Karniwa mengatakan, sertijab dari Penjabat Gubernur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2018-2023 ini bertujuan agar terciptanya peralihan tanggung jawab dan wewenang serta terciptanya kesinambungan kerja dari pejabat sebelumnya kepada pejabat yang baru.

“Berdasarkan keputusan KPU Provinsi Jabar  tanggal 24 Juli 2018 tentang penetapan calon terpilih telah ditetapkan Bapak Ridwan Kamil dan Bapak UU Ruzhanul Ulum sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilgub Jabar 2018. Keduanya juga telah dilantik oleh Bapak Presiden RI di Istana Negara Jakarta pada 5 September 2018,” ungkap Iwa.

Ia juga mewakili Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jabar mengucapkan selamat bertugas kepada Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 serta mengucapkan terimakasih kepada Mochamad Iriawan yang bertugas sebagai Penjabat Gubernur Jabar selama kurang lebih 2 bulan 16 hari.

“Saya mewakili rekan-rekan ASN Jabar semuanya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Gubernur Ridwan Kamil dan Wagub Kang Uu. Kami pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Iriawan beserta ibu atas jasa-jasanya selama menjabat hampir 3 bulan. Hanya doa yang bisa mengantar untuk bapak semoga lebih sukses di atas sana. Insya Allah,” pungkasnya. (pri/adt)

Baca Juga