Beranda Politik

Erick Thohir Jadi Ketua Timses, Anak Buah HT Bilang Begini

Bos Mahaka Grup yang juga pemilik club Inter Milan dikabarkan baka memimpin Timses pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.
JAKARTA-RADAR BOGOR, Isu soal Bos Mahaka Grup Erick Thohir yang dikabarkan bakal menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf dibantah oleh Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq.

Rofiq yang merupakan sekjen Partai Perindo itu mengaku, pihaknya belum menerima keputusan dari Joko Widodo untuk menunjuk Erick Thohir sebagai ketua tim sukses nasional.

Itu diungkapkan Rofiq lantaran sebelumnya, bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin menyebut bahwa Erick sudah diputuskan sebagai ketua TKN.

“Soal ketua timses itu belum, Ya, kalau menurut Pak Kiai Ma’ruf Amin begitu, ya kurang tahu juga ya. Tapi yang jelas di kalangan sekjen belum ada informasi yang khusus,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (6/9).

Anak buah Harry Tanoe (HT) itu menjelaskan, pengumuman ketua TKN diumumkan setidaknya hari ini atau paling lambat, Jumat (7/9) besok. Mengenai ketua TKN, lanjut Rofiq, pihaknya masih menunggu keputusan kepada presiden. “Ya, menyerahkan kepada Pak Jokowi,” tambah dia.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin membocorkan informasi bahwa pihaknya sudah menunjuk pengusaha Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Ya, saya kira Erick Thohir, kalau enggak salah sudah ditetapkan. Nanti akan diumumkan,” kata Ma’ruf saat berkunjung ke PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Ma’ruf juga menilai, sosok bos Inter Milan itu bagus dan merepresentasikan suara anak muda. “Kalau saya kan representasi kesepuhan. Sedangkan Erick Thohir mewakil milenial,” jelasnya.

(gwn/JPC)

Baca Juga