Beranda Olahraga All Sport

Dapat Bonus Asian Games, Atlet Kembar Indonesia Patungan Bangun Rumah

Dapat Bonus Asian Games, Atlet Kembar Indonesia Patungan Bangun Rumah

JAKARTARADAR BOGOR, Atlet kembar Indonesia di cabor sepak takraw putri, Lena dan Leni, melakukan hal unik dalam menggunakan bonus medali Asian Games 2018 yang diterimanya dari pemerintah. Bonus yang mereka terima digunakan untuk membangun rumah di Indramayu, Jawa Barat, secara patungan.

Seperti diketahui, sepak takraw putri Indonesia nomor Kuadran menyumbangkan medali perunggu di Asian Games 2018. Langkah Indonesia terhenti oleh Vietnam dengan skor 1-2 di semi final.

Seperti yang dijanjikan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, tim sepak takraw putri nomor kuadran juga mendapat bonus atas perunggu yang diraih. Mereka menerima sebesar Rp 150 juta yang langsung masuk dalam rekening atas nama masing-masing.

Terkait bonus tersebut, Lena dan Leni mengaku akan menggabungkannya. Mereka akan membangun rumah untuk orang tua. “Rencananya kami akan patungan untuk membangun rumah orang tua kami. Rumah saat ini jauh dari kata layak,” beber Lena.

Rencananya, pembangunan rumah tersebut akan dilakukan secepatnya. Nantinya rumah yang dibangun sederhana. “Kalau saya dan Lena memang sebelumnya sudah punya rumah. Jadi ya nggak mewah kita bangun tapi asal berdekatan. Jadi sebelahan kami rumahnya. Di Indramayu kami bangunnya,” sambung Leni.

Selain untuk membangun rumah, bonus tersebut nantinya juga akan disumbangkan kepada orang yang kurang mampu. Menurutnya ini sebagai wujud mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan.

“Tentu yang kami terima saat ini bukan semua hak kami. Ada hak mereka juga. Pastilah kami akan berikan nanti,” tutup keduanya.

(isa/JPC)

Baca Juga