Beranda Politik

Besok, Kubu Oposisi Bakal Bersuara Soal Dolar AS dan Harga Sembako

BERBAGI
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan kubunya bakal memberikan pernyataan sikap soal melemahnya rupiah terhadap dolar AS.

JAKARRTA-RADAR BOGOR, Partai koalisi pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan segera memberikan sikap resmi terkait permasalahan perekonomian Indonesia terkini pada Jumat (7/9) esok hari. Khususnya mengenai tepuruknya nilai tukar rupiah dan sejumlah isu strategis lainnya.

“Rencananya besok akan ada pertemuan dari pemimpin parpol koalisi dan akan disampaikan secara resmi hasilnya soal keadaan ekonomi sekarang,” kata Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (6/9).

Sandiaga berpendapat, persoalan perekonomian bangsa saat ini pun dinilainya beragam, mulai dari kebutuhan harga pokok yang melonjak sampai dengan ketersediaan lapangan kerja. Kendati begitu, pihaknya tak mau memberikan kritik yang membuat pemerintah semaiin terbebani.

“Saya kira pemerintah punya kiat-kiat dan saya tidak ingin membebani dengan tambahan noise (gangguan), karena yang kita perlukan sekarang voice atau suara yang bisa ringankan kondisi ekonomi sekarang,” ucap Sandiaga.

Menurutnya, semua pihak harus bersatu untuk menyelesaikan persoalan perekonomian tersebut. Sebaliknya, persatuan untuk membangun perekonomian bangsa harus dimulai dari hal kecil.

“Jadi mari semua bersatu tadi kita udah mulai dengan gerakan menukar dolar ke rupiah jadi agak jinak hari ini rupiahnya. Kita apresiasi sekali dan kita akan berikan langkah yang sama-sama kita pisahkan politik sama bisnis,” pungkasnya.

(aim/JPC)

Baca Juga