25 radar bogor

258 Guru SD di Tanah Sareal Ikuti Pelatihan Kurtilas

Suasana pelatihan kurtilas untuk guru SD se-Kecamatan Tanah Sareal.
Suasana pelatihan kurtilas untuk guru SD se-Kecamatan Tanah Sareal.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 258 peserta yang terdiri guru kelas, guru agama dan guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) Se-Kecamatan Tanah Sareal mengikuti pelatihan kurikulum 2013 (kurtilas) tingkat SD, dengan mengusung tema “Melalui pelatihan 2013 kita tingkatkan kompetensi guru profesional yang berkarakter”.

Acara tersebut digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tanah Sareal di aula SDN Pondok Rumput, Kamis (06/09/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin didampingi Kabid SD Maman Suherman dan beberapa pengawas SD membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Kadisdik dalam arahannya menyampaikan agar tenaga pendidikan senantiasa meningkatkan kompetensinya. Guru “zaman now” haruslah profesional dan berkarakter sehingga dapat mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdik juga mengkampanyekan agar sekolah di seluruh wilayah Tanah Sareal wajib membawa ompreng makan dan botol minum dari rumah untuk mengurangi volume sampah di sekolah-sekolah.

Ketua K3S Kecamatan Tanah Sareal Basor mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan bagi  para tenaga pendidik khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Sareal yang belum mengikuti pelatihan kurtilas.

“Diharapkan semua tenaga pendidik telah dibekali pelatihan Kurtilas dalam mengupgrade kompetensinya sehingga dapat mengikuti perkembangan pendidikan di zaman milenial ini,” katanya. (Humas)