Beranda Metropolis

Urai Kemacetan, Lalu Lintas di Kawasan Malabar Dibuat Satu Arah. Ini Rutenya!

BERBAGI
Kawasan Jalan Malabar

BOGOR-RADAR BOGOR, Guna mengatasi kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, kawasan Malabar bakal dibuat satu arah.

Hal itu sesuai dengan surat edaran Dishub Kota Bogor tentang penerapan sistem satu arah di seputaran kawasan Malabar. Sistem tersebut mulai berlaku 12 September 2018.

Berdasarkan surat edaran Dishub Kota Bogor, penerapan manajemen lalu lintas dengan sistem satu arah di kawasan Malabar dilakukan pada ruas Jalan AH Nasution dari simpang Jalan Pajajaran menuju Simpang Malabar, atau sepanjang ruas jalan samping gedung Kampus IPB.

Kemudian, Jalan Malabar dan pintu keluar Botani Square menuju simpang Malabar tepatnya belakang Lippo KRB, Jalan Malabar 1 dari Simpang Malabar (belakang Lippo KRB) menuju Simpang Pangrango. Dan, Jalan Malabar 2 dari Simpang Pos 7A menuju Simpang Malabar.

Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati dalam surat edarannya menjelaskan, bahwa penerapan sistem satu arah itu dalam rangka meningkatkan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan di seputar kawasan Malabar.

“Penerapan sistem satu arah ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan. Dengan optimalisasi fungsi jalan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas, mengurai dan mengatasi kemacetan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan Malabar,” jelasnya. (ysp)

Berikut gambar rute satu arah Kawasan Malabar :

Baca Juga