Beranda Politik

Soal 3.226 BMN, Begini Arahan SBY untuk Roy Suryo

Roy Suryo

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kisruh soal barang milik negara (BMN) yang diduga belum dikembalikan oleh Roy Suryo terus berlanjut. Buntut dari tudingan itu, Roy pun melayangkan somasi ke pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan arahan khusus kepada Roy Suryo. Arahannya yaitu, SBY meminta agar Roy segera menyelesaikan masalahnya dengan Kemenpora.

“Kami telah menyampaikan pesan intruksi khusus kepada beliau (Roy) untuk menyelesaikan dengan baik dan cepat. (Instruksi) dari Pak SBY langsung,” ujar Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/9).

Hinca juga mengaku kaget karena ‎dalam surat Kemenpora disebutkan masih ada 3.226 BMN yang belum dikembalikan oleh Roy Suryo. Dia pun meminta Roy untuk mengklarifikasi informasi tersebut.

“Saya juga binggung kalau disebut angka-angka sebanyak itu. Tapi toh itu temuan BPK jadi angka dan data harus diklarifikasi,” katanya.

Hinca juga menyarankan supaya Roy Suryo menemui Kemenpora guna menyelesaikan masalah. Sehingga tidak menjadi kegaduhan yang terus muncul di publik.

“Jadi mana yang menjadi soal, mana yang dituduhkan, itu yang lebih baik duduk sama-sama. Dengan demikian semua bisa selesai,” ungkapnya.

‎”Somasi juga sarana untuk melakukan komunikasi yang peling penting adalah menyelesaikannya,” tambahnya.
(gwn/JPC)

Baca Juga